Harga lantai marmer per meter yang paling baru memiliki berbagai tahapan sesuai dengan kualitasnya. Marmer merupakan salah satu jenis batu alam yang setelah diproses oleh industri menjadi produk konstruksi bangunan khususnya untuk lantai yang berkualitas dan berpenapilan menarik. Lantai marmer sangatlah variatif dilihat dari warna, tekstur, ukuran dan modelnya. Dengan demikian, para konsumen marmer yang memiliki urat sangat jelas dapat menentukan pilihan jenis marmer yang hendak diaplikasikan dalam rumah mulai dari ukuran, warna, terkstur dan bahannya. Salah satu hal yang tak kalah penting untuk dijadikan bahan pertimbangan sebelum menentukan jenis marmer yang hendak digunakan adalah harga marmer per helai atau menggunakan ukuran.

    

Berapa Harga Lantai Marmer Per Meter?

Marmer ternyata tersedia dalam dua jenis yakni marmer lokal dan marmer import. Selain mengimport marmer dari beberapa negara lain seperti Spanyol, China, India dan masih banyak lagi, produk marmer buatan Indonesia juga sudah memasuki pasar internasional karena telah berhasil diekspor ke berbegai negara lain. Harga batu marmer untuk setiap meter perseginya selalu bergantung pada jenis, kualitas dan ukurannya. Berikut ini adalah daftar berbagai jenis marmer dengan harga kisaran dari masing-masing jenis.

  • Bianco Rhino

Jenis marmer yang pertama adalah Bianco Rhino yang memiliki ukuran slabs random dengan tebal 2 cm. Karena kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, lantai marmer yang satu ini dipatok dengan harga berkisar Rp.2.600.000,-. Rumah akan terlihat lebih elegan dan mewah dengan pengaplikasian marmer jenis ini.

  • White Pearl

Selain Bianco Rhino, White Pearl juga merupakan jenis marmer yang banyak disukai oleh para konsumen. Tampilan putih yang menawan dapat mengadirkan kesan bersih, rapi namun tetap lega. Untuk harga kisaran dari jenis marmer white pearl ialah sebesar Rp.2.200.000,-

  • Astana Silver

Bagi yang sedang memilih kombinasi warna marmer di rumahnya lebih dominan ke warna bau-abu, maka Astana Silver adalah jawaban paling tepat. Adapun harga lantai marmer per meter persegi untuk jenis ini dapat mencapai Rp.2.500.000,- tiap meter perseginya. Meskipun dibandrol dengan harga yang relatif tinggi, namun peminat Astana Silver ini cukup banyak karena menunjukka kualitas yang mmpuni

  • Crystal Blue

Tak kalah dengan berbagai produk yang sudah dijelaskan di atas, crystal blue merupakan jenis mamer yang memiliki penampilan yang khas dan futuristik.  Mengenai harga yang dibandrolkan, pada crystal blue memberikan harga yang spesial yaitu berkisar Rp.2.200.000,- per meter persegi.

  • Rosso Alicante

Untuk marmer jenis ini memang berpenampilan sangat menarik dengan guratan dan susunan urat yang sangat jelas. Harga kisaran untuk mamer jeni ini adalah Rp.1.400.000,- untuk setiap meter persegi.

  • Blanco Turco

Sama halnya dengan jenis Rosso Alicante, marmer jenis ini dihargai lebih terjangkau dibanding harga berbagai jenis marmer lainnya. meski demikian, kualitas dari marmer jenis ini juga tidak perlu diragukan lagi. Harga kisaran untuk jenis marmer yang satu ini hanyalah Rp.1.400.000,- untuk setiap meter perseginya.

Harga-harga berabgai jenis mamer di atas merupakan harga standar ada saat ini, harga dapat sewaktu-waktu berubah menurut harga pemsaran produksi. Dan masih terdapat puluhan jenis lantai marmer dengan harga marmer murah yang belum dijelaskan secara detail di atas.

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Marmer

Terdapat beberapa kriteria yang mempengaruhi harga marmer, di antaranya:

  • Warna

Hal pertama yang mempenagruhi harga marmer adalah warna. Marmer dengan warna hitam dapat memberikan efek maskulin bagi ruangan yang mengaplikasikannya. Harga dari marmer dengan warna gelap kebanyakan lebih mahal daripada yang berwarna terang. Konsep dasar pengolahan warna ada batu marmer adalah keselarasan kombinasi warna yang didapat secara alami dari alam. Seamkin serasi warna yang ditampilkan, smakin mahal pula harga yang dibandrolkan.

  • Kualitas motif dan pola marmer

Faktor yang kedua yang sangat mempengaruhi harga marmer ialah patern atai motif dari marmer itu sendiri. Pola pada marmer juga terbentuk secara alamiah. Saat masuk dalam industri, pihak industri akan mengecek dan memahami motif dari marmer terlebih dahulu sebelum memotongnya. Harga akan semakin tinggi jika motif urat juga semakin bagus

  • Kualitas finishing pemolesan marmer

Finishing dan pemolesan marmer akan dilakukan oleh indurstri yang ahli di bidangnya. Marmer yang mengkilap sempurna menunjukkan bahwa proses finishing dan pemolesan berjalan dengan baik. Untuk itu, kilap sempurna pada marmer juga akan mempengaruhi harga marmer per meter perseginya.

  • Ukuran dan volume marmer

Ukuran dan volume marmer juga sangat berpengaruh terhadap harga marmer. Marmer akan dipotong menjadi slabs akan menajdi patokan tinggi atau rendahnya harga marmer per meter persegi.

Setelah mengetahui harga lantai marmer per meter melalui ulasan di atas, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk memprediksi biaya yang dapat disesuaikan dengan budget sebelum memasang lantai marmer.